Aguero Siap Tambah Masa Kontrak di Man City

Aguero Siap Tambah Masa Kontrak di Man City – Striker andalan Manchester City, Sergio Aguero, diindikasikan bakal menambahkan durasi kontrak dirinya lebih lama satu tahun lagi bersama The Citizens. Hal tersebut diekspos langsung oleh manajer City, Josep “Pep”  Guardiola. (agen bola online)

Untuk sekarang, kontrak juru gedor Manchester Biru ini cuma berlaku sampai bulan Juni 2019. Bila dirinnya betul-betul menyetujui penambahan satu tahun periode kontraknya di City, maka pastinya Aguero bakal tetap bertahan di City sampai tahun 2020 ke depan.

Sebelumnya, striker berusia 28 tahun tersebut memang sempat mengungkapkan tujuannya untuk kembali pada tim pertamanya kala melangkahkan kaki ke dunia sepak bola profesional, Independiente, sesudah durasi kontraknya berakhir di City selesai.

” Saya tidak tahu apa saya ialah orang yang pas untuk bicara mengenai hal ini, namun saya fikir dia bakal memperbaharui kontrak bersama kami, ” tutur Guardiola dikutip dari BT Sport, pada Jumat (16/9).

” Tetapi, hal tersebut masih belum bisa dikatakan hasil keputusan resmi. Saya tidak tahu apa hal tersebut bakal terwujud atau tidak. Walau demikian, bila ia mau menetap, saya bakal begitu bahagia, ” tutur mantan pelatih Barcelona tersebut meneruskan.

Aguero diboyong dari klub sebelumnya, Atletico Madrid dengan bandrol 38 juta poundsterling (atau sekitaran Rp 655 milyar) pada tahun 2011. Di City, penyerang asal Argentina tersebut telah membukukan sebanyak 145 gol dari 213 pertandingan.

Pencapaian itu jadikan Aguero menjadi pencetak gol paling banyak ketujuh sepanjang masa klub Manchester City. Dirinya masih terpaut selisih 32 gol dari eks penyerang Manchester City yang bermain pada periode 1927-1940, Eric Brook, yang menempati posisi paling atas.

Di musim ini, penampilan Aguero juga termasuk luar biasa. Dia mampu menyumbangkan 9 gol dari 5 laga dalam beragam pertandingan.

Meski demikian, Aguero tidak dapat bermain dalam pertandingan pekan kelima Man City di lanjutan Premier League menghadapi Bournemouth pada minggu ini. Ia masih menjalankan hukuman larangan main lantaran tertangkap kamera menyikut pemain bertahan West Ham, Winston Reid.

3 Pemain yang Sempat Membela Chelsea dan Liverpool

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*