Alexis Sanchez Calon Pengganti Thierry Henry

Alexis Sanchez Calon Pengganti Thierry Henry – Bos Arsenal,Arsene Wenger, memberikan pujian dari penampilan Alexis Sanchez yang merupakan ujung tombak dari skuad Arsenal. Manajer yang berasal Perancis itu sangat berharap Alexis Sanchez bisa bertahan membela Arsenal dan juga menjadi sosok pengganti dari Thierry Henry. (agen bola online)

Pada musim 2016-2017 ini, Wenger sudah banyak membuat perubahan terkait pada posisi Sanchez. Wenger memutuskan untuk menempatkan posisi Sanchez sebagai penyerang Arsenal. Selain Sanchez, Wenger juga sudah berhasil mengubah Mesut Ozil menjadi lebih agresif.

Sanchez juga berhasil membuktikan pertaruhan nama Wenger dengan berhasil mencetak hingga 17 gol dan juga 9 assist bagi Arsenal pada sepanjang musim ini. “Proses pergantian di posisi Sanchez sama dengan yang saya lakukan saat saya harus membujuk Henry menjadi seorang penyerang. Sebelumnya, Henry hanya mampu bermain di posisi sayap kiri dan dirinya sempat menolak berganti posisi,” ucap ¬†Wenger.

Sosok seorang Thierry Henry menjadi pemain legenda Arsenal dengan performa yang sangat mengesankan. Selama dirinya menggunakan jersey Arsenal, Henry berhasil mencetak hingga 226 gol dan juga 67 assist dalam 368 pertandingan yang diikuti dirinya selama berada di kubi Arsenal.

Khusus di ajangs Premier League, Henry berhasil mengemas 176 gol dan juga 57 assist dalam 258 partai pertandingan. Uniknya, Henry juga pernah menempati empat posisi yang berbeda selama dirinya menggunakan jersey Arsenal.

Saat berposisi sebagai seorang penyerang, Henry juga berhasil mengemas hingga 38 gol dan dan juga 38 assist dari hampir 123 pertandingan. Kala dirinya beroperasi sebagai seorang sayap kiri, 35 gol dan juga 17 assist menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi Henry dalam hampir 67 pertandingan yang diikutinya.

Henry memang sempat menjadi seorang second striker dan juga seorang gelandang menyerang. Hasilnya, selama dirinya ada di dua posisi tersebut, Henry sukses memberikan 7 gol dan juga 5 assist untuk Arsenal.

Bagi Arsene Wenger, Sanchez juga memiliki kualitas yang mampu membuatnya bermain seperti Thierry Henry. Wenger sangat yakin, ketika Sanchez beroperasi sebagai seorang penyerang tengah, kemampuan Sanchez bisa sangat maksimal.

“Dia juga bermain dengan sangat baik sebagai seorang penyerang tengah, karena dia juga tahu saat untuk bisa maju atau juga mundur, serta saat menjemput sebuah bola. Dia juga bisa menjadi seorang legenda bagi Arsenal,” ucap Arsene Wenger.

Conte Khawatirkan Kondisi Beberapa  Pemain Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*