Alonso Menilai Liverpool Salah Satu Yang Terbaik Di Inggris

Alonso Menilai Liverpool Salah Satu Yang Terbaik Di Inggris – Pemain klub Bayern Munchen, Xabi Alonso, menganggap bahwa Liverpool sebagai salah satu klub terbaik yang ada di Inggris. Dia pun sangat bersyukur sudah pernah memperkuat beberapa klub yang besar selama menjalani kariernya sebagai pemain sepak bola. (agen bola online)

“Saya pun merasa sangat beruntung sudah pernah memperkuat kesebelasan kota kelahiran saya Real Sociedad, lalu akhirnya pindah ke klub Liverpool, Real Madrid, dan juga Bayern Munchen. Saya pun bermain untuk beberapa klub terbaik di negara Inggris, Spanyol dan juga Jerman,” papar Xabi Alonso.

“Saya memang sangat beruntung, namun keberuntungan tersebut pun didapat dari usaha yang sangat keras. Saya pun tidak pernah bermimpi untuk memiliki karir seperti saat ini. Sebagai sorang pecinta sepak bola, pengalaman yang saya miliki pun sangat terasa luar biasa,” lanjut Xabi Alonso.

Xabi Alonso pun memiliki karir yang sangat gemilang sebagai pemain sepak bola. Pria yang kini berusia 35 tahun ini pun sudah pernah meraih 16 trofi baik bersama dengan klub maupun dengan tim nasional Spanyol.

Memulai karir di klub Real Sociedad, nama Xabi Alonso pun mulai menarik perhatian sewaktu dirinya memutuskan untuk  pindah ke klub Liverpool di musim panas tahun 2004. Bersama dengan klub The Reds, dia pun berhasil mencetak hingga 18 gol dan sembilan assist dari total 210 laga di semua ajang kompetisi.

Mantan pemain timnas Spanyol ini pun sudah mempersembahkan hingga empat gelar juara selama ia membela klub Liverpool pada periode 2004 hingga 2009, beberapa di antaranya ialah ajang Liga Champions dan juga ajang Piala FA. Liverpool kini wajib berterima kasih atas apa yang sudah diberikan oleh Xabi Alonso selama ia membela timnya. Ia selalu mampu bermain dengan sangat impresif ia juga saat itu menjadi salah satu pemain andalan di timnya.

Xabi Alonso selalu berhasil membawa timnya menang di beberapa pertandingan yang membuatnya cukup disegani oleh lawan-lawannya di lapangan. Selain teknikny bermain, Alonso juga memiliki sikap leadership yang tinggi yang selalu bisa membwa timnya terjauh dari kekalahan. Sebagai seorang pemain berkepala dingin, ia selalu mamu menjadi penengah dalam kontroversi di lapangan.

Vidic Menilai Wajar Jika Pogba Kecewakan Supporter

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*