Arsenal Berhasil Menangkan Perburuan Gelandang Wales

Arsenal Berhasil Menangkan Perburuan Gelandang Wales – Pemain Gelandang dari Exeter City, Ethan Ampadu, dikabarkan Metro (2/12/2016), sudah mengadakan kesepakatan prakontrak bersama The Gunners. Hasilnya, hal itu membuat beberapa klub yang sempat tertarik memboyong dirinya  seperti Liverpool, Chelsea dan juga Manchester United, harus gigit jari dan kecewa. (agen bola online)

Arsenal yang kini sudah dipastikan mendapat gelandang baru, sedang mempersiapkan segalanya untuk menambut kedatangan pemain baru tersebut. Dengan bergabungnya Ampadu, ini juga akan menyelesaikan ceklist rombakan yang dibutuhkan oleh Arsene Wenger sebelum dirinya harus hengkang dari Arsenal karena kontrak kerjanya yang hamoir habis

Ampadu sebenarnya sudah sempat mengikuti trial bersama Liverpool ketika masih berusia 14 tahun. Saat itu, The Reds dikabarkan ingin membuat permanen status sang pemain tersebut. Namun, Ethan Ampadu menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan bersama Exeter. dan kini dirinya sudah menurunkan pilihan dengan memilih untuk bergabung dengan bersama skuad Meriam London. ia akan memperkuat posisi gelandang Arsenal dengan kemampuannya sebagai pemain gelandang muda yang memiliki potensi luas dalam permainannya.

Dua tahun sudah berlalu, ternyata tidak menandaskan minat dari Liverpool untuk menggaet Ampadu. Seperti yang diberitakan media-media Inggris, sang manajer, Jurgen Klopp, sangat menginginkan kehadiran sang pemain di kandang The Reds, Anfield.

Walau Begitu, Ampadu lebih memilih untuk memperkuat skuad Arsenal. Keputusannya itu dikabarkan karena  ada pengaruh dari sang ayah, Kwame. Sebab, saat ini Kwame tengah berstatus sebagai pelatih di tim akademi Arsenal.

Meski saat ini Ampadu baru berusia 16 tahun, Ampadu sudah berhasil memperoleh sepuluh pertandingan bersama skuad senior Exeter. Dia bahkan sudah mampu memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mengikuti debut, ketika dirinya bermain melawan Brentford di kompetisi Piala Liga Inggris, pada bulan Agustus 2016 lalu.

Namun tidak hanya itu, Ampadu bahkan sempat didaulat sebagai pemain muda terbaik yang dimiliki oleh Wales pada awal bulan Oktober 2016. Melihat prospek bagus tersebut, maka merupakan hal yang wajar jika Manchester United dan Chelsea kabarnya juga Sangat ingin mendapatkan jasa sang pemain.

“Ampadu tidak diragukan akan menjadi sosok pemain yang hebat. Meski dirinya bermain di posisi sebagai seorang bek, posisi naturalnya adalah sebagai pemain gelandang. Namun, dia mampu membaca pertandingan  dengansangat  baik sehingga dia sepenuhnya nyaman bisa bermain sebagai bek,” kata manajer Exeter, Paul Tisdale, saat itu.

Hart Merasa Tidak Dibutuhkan Manchester City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*