Arsenal Siap Berpisah Dengan Carl Jenkinson

Arsenal Siap Berpisah Dengan Carl Jenkinson – Arsenal dikabarkan oleh Daily Star pada hari Kamis (12/1/2017), sudah siap bernegosiasi dengan beberapa klub yang berminat untuk memboyong Carl Jenkinson pada bursa transfer pemain bulan Januari 2017 ini. (agen bola online)

Pada awal musim 2016-2017 Jenkinson kembali ke skuat Arsenal setelah dirinya menjalani masa peminjaman di klub West Ham United. Manajer The Gunners yakni Arsene Wenger berniat menjadikan sang pemain sebagai pelapis pelapis bagi sosok Hector Bellerin.

Namun performa yang tidak terlihat konsisten membuat sosok Jenkinson kurang bisa dipercaya untuk tampil bersama dengan skuat Arsenal. Hingga memasuki pekan ke-20 ajang Premier League, Jenkinson pun baru mencatatkan satu penampilan saja bersama dengan skuat Arsenal.

Saat ini kontrak sang pemain bersama klub Arsenal akan segera berakhir dalam 18 bulan kedepan. Sebagai upaya dalam mengantisipasi kepergian sang pemain dengan status sebagai bebas transfer, Arsenal pun mempertimbangkan matang-matang untuk melepas sang pemain pada bursa transfer pemain bulan Januari 2017 ini.

Beberapa klub pun kabarnya sudah menunjukkan minat yang besar untuk menampung bek yang berusia 24 tahun itu. Beberapa di antaranya adalah skuat Crystal Palace, Watford, Swansea City dan juga West Ham United. Namun, Crystal Palace kini kabarnya menjadi klub terdepan yang sangat berpeluang untuk mendapatkan sang pemain tersebut.

Kehadiran Sam Allardyce sebagai sosok manajer Crystal Palace bisa menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan klub itu untuk mendapatkan jasa Jenkinson. Saat ia masih menjabat sebagai manajer West Ham United, Allardyce lah yang sudah mendatangkan Jenkinson dengan status sebagai pinjaman dan memberikan sebuah kesempatan kepada sang pemain untuk bisa tampil reguler di ajang Premier League.

Saat ini Crystal Palace menempati posisi ke-17 pada papan klasemen sementara Premier League dengan koleksi 16 poin atau hanya terpaut satu strip saja dari zona degradasi. Kehadiran Jenkinson pun diharapkan akan mampu membantu meningkatkan performa timnya terutama pada lini pertahanan The Eagles yang kini menjadi titik terlemah di klub tersebut pada musim ini. Hingga memasuki pekan ke-20 Crystal Palace sudah kebobolan hingga sebanyak 37 gol.

Crystal Palace pun kabarnya akan mengajukan sebuah tawaran hingga sebesar 3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 48,92 miliar kepada Arsenal untuk bisa memboyong sosok Jenkinson ke Selhurst Park.

Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak 3 Pemain Perancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*