AS Roma Main Imbang Lawan Viktoria Plzen

AS Roma Main Imbang Lawan Viktoria Plzen – Klub perwakilan dari Serie A Italia, AS Roma hanya mampu bermain seri 1-1 waktu berkunjung ke kandang klub perwakilan Republik Ceko, Viktoria Plzen, dalam pertandingan perdana Grup E Liga Europa, yang dilangsungkan di Doosan Arena, pada hari Kamis (16/9) waktu setempat. (agen bola online)

Sepanjang pertandingan, Roma sebetulnya main lebih mendominasi. Menurut catatan yang dikeluarkan oleh UEFA, klub kebanggan ibu kota Italia itu membukukan 60 % ball posession, serta berhasil melesakkan 9 tendangan yang dimana 3 diantaranya kea rah gawang tepat sasaran.

Gol pertama Roma diciptakan waktu pertandingan baru berlangsung 4 menit, lewat eksekusi penalti yang diambil oleh Diego Perotti. Pemain timnas Argentina tersebut dengan tenang melesakkan sepakan mendatar ke arah sudut kiri gawang lawan.

Penalti diberikan wasit usai pemain bertahan Plzen, Ale Mateju, menjatuhkan striker El Shaarawy di kotak penalti.

Tapi sayangnya, keunggulan Roma itu tak mampu bertahan lama. Masuk menit 11, Plzen berhasil menyamakan skor lewat sundulan Marek Bakos.

Bermula dari umpan lambung Martin Zeman di kotak penalty tim lawan, bola lalu sukses ditanduk oleh Bakos. Skor imbang 1-1 akhirnya mampu bertahan sampai turun minum.

Masuk ke babak kedua, pada menit 48, Roma membuat dua percobaan langsung sekaligus lewat Edin Dzeko dan Perotti. Tapi sayangnya, usaha kedua pemain tersebut tidak menghasilkan gol.

Demi menambah serangan serta mentalitas, Roma lantas memainkan sang bintang sekaligus kapten, Francesco Totti, di menit 72. Totti masuk menggantikan El Shaarawy yang ditarik keluar.

Namun sayangnya, strategi itu tidak berdampak banyak bagi skuat arahan Luciano Spalletti. Alhasil, sampai pluit panjang dibunyikan yang menandakan laga berakhir, skor akhir 1-1 pun tak berubah.

Dengan hasil imbang ini, Roma harus menempati urutan kedua pada klasemen sementara Grup E Liga Europa, dengan torehan 1 poin, kemudian diikuti oleh Plzen di urutan ketiga.

Sedangkan pemuncak klasemen Grup E sementara ditempati oleh Austria Wien, yang berhasil menaklukkan Astra Giurgiu di markasnya dengan skor akhir 3-2.

Gamespools Sebagai Agen Bola Online Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*