Barcelona Kembali Tak Berkutik Di Kandang Sociedad

Barcelona menanggung derita dua kali hasil buruk beruntun di La Liga. Berkunjung ke kandang Real Sociedad, Barca kembali harus menyerah dengan kekalahan tipis 0-1. (casino online Indonesia)

Bermain di Estadio Anoeta, Minggu (10/4/2016), Mikel Oyarzabal jadi pahlawan publik tuan rumah. Pesepakbola berumur 18 tahun ini cetak gol cepat dimuka laga yang memastikan angka penuh untuk Sociedad.

Walau menguasai permainan, Barca tak dapat membuat gol balasan. Menurut statistik ESPNFC, Blaugrana kuasai 73 % bola sementara Sociedad hanya 27 %.

Pasukan Catalan ini terdaftar membuat 13 kali upaya dengan enam salah satunya menghadap ke gawang. Sedang Sociedad hanya dapat melahirkan lima upaya serta cuma satu yang menghadap ke gawang.

Hasil tersebut membuktikan kalau Barca belum bisa bangkit setelah kekalahan di El Clasico pekankemarin. Kekalahan itu sekalian bikin perburuan gelar La Liga masih terbuka.

Jalannya Pertandingan

Laga baru memasuki menit lima, gawang Barca telah harus kemasukan. Sociedad membuka keunggulan 1-0 sesudah umpan silang Xabi Prieto mampu dilanjutkan Mikel Oyarzabal dengan sundulan ke pojok atas yg tidak dapat dijangkau Claudio Bravo.

Dua menit kemudian, ball clearance Sociedad yang kurang prima jatuh di jalur Messi. Namun tendangan kaki kanannya tidak menemui sasaran.

Messi membuat kesempatan lagi saat laga memasuki menit 34. Umpan Messi pada Neymar sukses dilanjutkan Arda Turan dengan sontekan dari depan gawang, namun tentang Diego Reyes sebelumnya dihadang oleh Geronimo Rulli.

Counter attack Sociedad yang beresiko mendekati turun minum. Alberto De la Bella menusuk dari segi kiri untuk memperoleh posisi bebas namun dia sangat lama memegang bola hingga kehilangan momentum serta tendangannya dapat diblok.

Dimasukannya Andres Iniesta memberi daya gedor Barca. Memasuki menit ke-55, Iniesta meneror sesudah sepakan kaki kirinya dari luar kotak mampu dihalau dengan susah payah oleh Rulli.

Sebelas menit selanjutnya, upaya Barca kembali tidak berhasil membawa hasil. Sepakan bebas Neymar mampu dihentikan oleh  Rulli saat sebelum bersarang di segi luar jaring gawang Sociedad.

Memasuki menit ke-73, Rulli menggagalkan usaha Messi. Umpan Gerard Pique pada Messi sukses dilanjutkan dengan sontekan dari jarak dekat namun Rulli masih mampu menepis bola.

Barca selalu lakukan desakan untuk menyamai angka. Di menit 86, Messi menyongsong umpan silang Dani Alves dengan sundulan keras dari dalam kotak namun dapat di tangkap Rulli.

Rulli kembali lakukan penyelamatan krusial. Di saat injury time, dia menggagalkan tendangan Iniesta untuk melindungi kelebihan Sociedad 1-0 atas Barcelona hingga laga selesai.

Laga Berlangsung Ketat, Juventus Sukses Menang Atas Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*