Belgia Cukur Bosnia 4-0

Belgia Cukur Bosnia 4-0 – Belgia menuai tripoin saat berhadapan dengan Bosnia Herzegovina di kelanjutan Kualifikasi Piala Dunia. Belgia menang 4 gol tanpa balas atas tim tamu. (agen bola online)

Berhadapa dengan Bosnia di stadion King Baudouin, pada Sabtu (8/10) dini hari WIB, Belgia telah unggul cepat 2-0 di 30 menit pertama laga berkat gol bunuh diri pemain Bosnia, Emir Spahic dan gol yang dicetak oleh Eden Hazard. Tim tuan rumah menambahkan pundi gol lagi di babak ke dua melalui gol dari Romelu Lukaku dan Toby Arderweireld.

Dalam catatan statistik yang dirilis oleh ESPN FC, Belgia dan Bosnia sebenarnya bermain imbang dalam hal penguasaan bola. Bahkan Bosnia lebih unggul dalam membuat percobaan dengan catatan 14 tembakan selama pertandingan. Namun cuma 2 dari usaha tim tamu yang mengarah tepat ke gawang. Sedangkan 6 dari 10 percobaan Belgia on target, dimana empat diantaranya membuahkan gol.

Belgia buka keunggulan pada menit 26. Umpan dari Thomas Meunier dari sayap kanan berbelok sesudah membentur salah seorang pemain Bosnia. Bola lalu mengenai Spahic yang tengah berdiri di mulut gawang hingga gol bunuh diri lantas tidak bisa terelakkan.

Cuma selang 3 menit kemudian, Belgia berhasil melipat-gandakan keunggulannya. Bosnia kehilangan dominasi bola di areanya sendiri serta itu bisa dimaksimalkan dengan sempurna oleh Dries Mertens untuk memberikan umpan panjang pada Hazard. Hazard lalu mengelabui Asmir Begovic dan membobol gawangnya dari sudut yang sempit.

Belgia menambahkan pundi golnya pada menit 60. Kini giliran Alderweireld yang mencatatkan nama di papan angka setelah membelokkan ekseskusi sepak sudut Mertens dengan tendangan tumitnya.

Lukaku lalu memastikan kemenangan 4-0 Belgia dengan membuat gol di menit 79. Menerima umpan matang dari Hazard, Lukaku mendrible bola di kotak penalti Bosnia untuk kemudian melepas sepakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan atas gawang kiper Begovic.

Kemenangan ini bikin Belgia telah menghimpun capaian sempurna, 6 poin dari dua laga serta memuncaki tabel Group H. Mereka unggul capaian gol dari rivalnya Yunani yang berada di posisi ke dua dengan torehan nilai yang serupa. Sedangkan, Bosnia menduduki peringkat ketiga dengan raihan 3 angka.

2 Gol Cepat di Awal Pertandingan Muluskan Langkah Portugal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*