Blunder Buffon Hampir Buat Italia Takluk dari Spanyol

Blunder Buffon Hampir Buat Italia Takluk dari Spanyol – Kiper veteran Gianluigi Buffon hampir jadi pesakitan saat lakukan blunder waktu timnas Italia bermain seri 1-1 kontra Spanyol pada laga Pra Piala Dunia 2018, pada Rabu (6/10). (agen bola online)

Pada pertandingan itu, kekeliruan Buffon bikin Spanyol unggul terlebih dulu di menit 55 melalui gol Vitolo. Tetapi, Daniele De Rossi jadi muncul jadi penyelamat tim tuan rumah saat membuat gol dari titik 12 pas di menit 82.

Tampil di Juventus Stadium, Spanyol yang bertindak menjadi tim tamu malah lebih menguasai jalannya pertandingan. Mereka mendominasi bola sampai 64 %.

Persentase ball posession tersebut berefek positif pada jumlah percobaan. Tim berjuluk La Furia Roja dapat melepaskan 13 sepakan ke gawang berbanding 7 punya tim tuan rumah.

Walaupun begitu, cuma satu diantara percobaan Spanyol tersebut yang dapat menyarangkan bola ke jala gawang Buffon. Gol Vitolo di menit 55 jadi pembeda hasil akhir ke dua.

Menerima umpan matang dari Diego Costa, Vitolo lalu mengejar bola. Buffon lantas coba mempersempit ruang tembak serta menyapu bola.

Sialnya untuk Buffon, kakinya justu tidak mengenai si kulit bundar sama sekali. Vitolo lantas dengan gampang menyontekkan bola ke gawang yang telah kosong.

Sesudah ketinggalan, Italia menaikkan intesitas serangan. Usaha tersebut membawa hasil di menit 81 saat Sergio Ramos lakukan pelanggaran pada Eder di area penalti.

Pemain Spanyol sempat lakukan protes, namun wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Felix Brych justru menunjuk titik putih usai berdiskusi dengan wasit hakim garis di tepi lapangan. De Rossi pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk bikin kedudukan menjadi imbang.

Beberapa menit sesudah penalti itu, Italia sesungguhnya sempat membobol gawang David De Gea melalui aksi dari Andrea Belotti. Tetapi, posisi penyerang Torino tersebut sudah terlebih dulu offside.

Kedudukan seri 1-1 bertahan sampai akhir laga. Baik Italia dan Spanyol keduanya sama-sama telah mengumpulkan 4 poin dari 2 pertandingan kualifikasi.

Italia bakal melawan Makedonia pada kelanjutan babak Pra Piala Dunia 2018, Minggu (9/10). Pada hari yang serupa, Spanyol bakal berkunjung ke kandang Albania, pemuncak papan klasemen sementara dengan torehan 6 angka.

Ballack Mendukung Conte Datangkan Bonucci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*