Cederanya Gundogan Berkah Untuk Yaya Toure

Cederanya Gundogan Berkah Untuk Yaya Toure – Ilkay Gundogan harus dibekap cedera ketika Manchester City menghadapi Watford pada pertandingan pekan ke-16 ajang Premier League, hari Rabu (14/12/2016). Namun cederanya Gundogan memberikan Yaya Toure peluang untuk bisa lebih sering tampil sebagai pemain starter timnya. (agen bola online)

Pemain yang berasal dari timnas Jerman itu bermain sebagai starter sejak menit awal pertandingan saat Manchester City sanggup menang dengan skor akhir 2-0 atas Watford pada pertandingan yang diadakan di Stadion Etihad. Namun di menit ke-44, Gundogan harus rela ditarik keluar lapangan pada menit ke-44 akibat cedera yang dialaminya.

Setelah dirinya menjalani berbagai pemeriksaan awal pada hari Kamis (15/12/2016), Ilkay Gundogan sudah dipastikan mengalami cedera ligamen pada lututnya. Akibat cedera tersebut, Gundogan juga diprediksi akan absen cukup panjang, bahkan mungkin hingga akhir musim ini. Hal tersebut tentu bukanlah sesuatu yang baik bagi Gundogan dan juga untuk Manchester City sendiri, pasalnya, mereka harus bertanding tanpa kehadrian salah satu pemain andalan dari formasi Guardiola.

“Sayangnya itu merupakan cedera pada lutut yang sama,akan tetapi Gundogan haruslah tetap kuat dan bisa terus kuat. Kami juga merasa sangat kasihan dan sangat peduli padanya, karena sudah cukup sulit baginya di awal musim ini. Dia sudah bekerja dengan begitu keras dan dia juga bermain dengan sangat baik,” ujar Pablo Zabaleta menjelaskan.

Tanpa sosok dari Ilkay Gundogan, manajer Manchester City harus segera mencari pengganti yang sangat ideal untuk bisa menempati pos lini tengah. Pilihan yang paling pas adalah jatuh kepada Yaya Toure.

Walau statusnya harus sempat dibekukan oleh Guardiola. Toure sukses membuktikan jika kemampuannya dan juga masih belum habis. Gelandang dari timnas Pantai Gading itu juga sukses untuk mencetak hingga dua gol dari enam laga di seluruh ajang kompetisi yang diikuti oleh Manchester City di musim ini.

Dengan Ilkay Gundogan yang harus dihantam oleh cedera dan Fernandinho yang juga harus menjalani sanksi larangan ikut bertanding hingga tiga pertandingan, Yaya Toure kemungkinan besar akan berduet bersama dengan Fernando pada posisi gelandang jangkar. Manchester City kini masih berusaha mengejar posisi puncak klasemen Premier League yang masih diisi oleh Chelsea.

Arsenal Dapatkan Kado Natal Dari Welbeck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*