Chelsea U-23 Kalahkan Oxford Dengan Catat Rekor Penalti

Chelsea U-23 Kalahkan Oxford Dengan Catat Rekor Penalti – Chelsea U-23 dan Oxford United memecahkan rekor tendangan penalti terpanjang dalam kompetisi profesional Inggris. Dalam laga EFL Trophy tersebut, Selasa (9/11/2016), pemenang harus ditentukan melalui total 34 tendangan penalti. Chelsea U-23 bermain dengan sangat agresif mereka bermain dengan formasi 3-4-3 seperti yang digunakan oleh Chelsea Senior, mereka bermain dengan penyerangan yang bertumpu pada 3 penyerang yang menembus pertahanan Oxford United. Namun kedua tim sama-sama memiliki pertahanan yang kuat, Oxford United memiliki pertahanan yang kuat sehingga mampu menahan penyerangan yang dimiliki Chelsea U-23. (agen bola online)

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea U-23 sempat memimpin pada menit ke-44 melalui gol yang dicetak Josimar Quintero. Namun, kemenangan yang sudah didepan mata sirna setelah Kane Hemmings mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+4. Hal itu sempat membuat mental Chelsea U-23 sempat goyah, di menit-menit terakhir tersebut, Chelsea U-23 mencari kesempatan untuk menambahkan gol, namun pertahanan Oxford United sulit untuk di tembus.

Wasit pun melanjutkan pertandingan ke babak tambahan. Namun, selama 2×15 menit, skor 1-1 tetap tak berubah sehingga harus dilakukan adu penalti untuk mencari pemenang. Drama pun terjadi di babak adu penalty ini, masing masing dari tim berhasil mendapatkan skor yang sama, sehingga adu penalty ini menjadi sangat lama.

Chelsea akhirnya meraih kemenangan dengan skor 13-12. Kemenangan Chelsea ditentukan setelah penendang Oxford United, Wes Thomas, gagal melakukan tugasnya. Uniknya, Thomas tercatat dua kali gagal mengeksekusi penalti dalam drama itu. Kemenangan Chelsea pun tak bisa dihindari, kegagalan Wes Thomas mencetak gol, sontak menjadi sorakan para pemain Chelsea U-23 yang mendapatkan kemenangan.

Total 34 tendangan dalam satu drama adu penalti memecahkan rekor sebelumnya pada Agustus 2016 ketika Derby County melawan Carlisle United. Dalam laga yang berakhir dengan skor 14-13 itu, pemenang harus ditentukan hingga penendang ke-32.

Sementara itu, rekor tendangan penalti terpanjang di dunia saat masih dipegang oleh pertandingan klub Divisi Lima Ceska. Ketika itu SK Batov 1903 mengalahkan FC Frystak dengan skor 22-21 dalam 52 penendang.

Antoine Griezmann Berikan Peluang Gabung Ke MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*