Costa Berhutang Budi Pada Drogba Di Chelsea

Costa Berhutang Budi Pada Drogba Di Chelsea – Striker Chelsea, Diego Costa, mengaku sangat mengidolakan Didier Drogba saat ia masih berseragam Atletico Madrid. Costa pun berpendapat kalau dirinya merasa masih memiliki hutang budi pada sosok Drogba. (agen bola online)

Pada periode pertamanya memperkuat skuat Chelsea, yaitu tahun 2004 hingga 2012, Drogba pun berhasil memenangkan 10 trofi, di antaranya adalah trofi ajang Premier League hingga 3 trofi, empat trofi Piala FA  dan satu gelar Liga Champions. Mantan striker timnas Pantai Gading tersebut mencetak hingga 164 gol dan juga 86 assist dari 381 penampilannya dalam berbagai ajang bersama dengan The Blues.

“Dia sangat terkenal dan semua orang pun membicarakannya. Bahkan, sayasudah  menyaksikan dia bermain untuk timnas Pantai Gading. Saat datang ke Chelsea, dia juga tidak pernah bersikap dingin kepada diri saya, justru sebaliknya. Saya tidak pernah merasa takut, padahal dia adalah salah seorang pemain legenda yang ikut membantu dan juga menjadi bagian di dalam perkembangan klub ini,” ungkap Costa.

Drogba juga sempat memperkuat Shanghai Shenhua dan Galatasaray sebelum dirinya kembali ke Chelsea pada musim 2014-2015 lalu. Kebetulan, di musim yang sama, The Blues juga merekrut Diego Costa dari Atletico Madrid dengan banderol harga 32 juta pounds atau setara dengan Rp 532 miliar.

“Dia sudah mengukir sejarah di sini sehingga ia bisa meremehkan saya, namun tidak demikian. Dia selalu bisa bersikap fantastis kepada saya. Posisi dia pun tidak mudah. Saya mampu tampil bagus, mampu mencetak banyak gol dan dia akan terus memberikan dukung serta memotivasi diri saya. Orang lain pun mungkin tidak akan bisa melakukan hal yang serupa. Saya merasa salut kepada Drogba,” ungkap Costa.

Saat ini, Diego Costa sudah menempati urutan kedua di dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara ajang Premier League musim 2016-2017 ini. Bomber timnas Spanyol tersebut membukukan hingga 15 gol dari 22 penampilannya atau hanya tertinggal satu gol saja dari pemain Everton, Romelu Lukaku.

Chelsea pun akan menjalani pertandingan tandang menghadapi skuat Burnley pada laga pekan ke-25 ajang Premier League. Saat ini, tim asuhan Antonio Conte tersebut hingga kini masih nyaman berada di puncak klasemen ajang Premier League dengan perolehan 59 poin.

Arsenal Belum Menyerah Untuk Dapatkan Gelar Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*