Formasi 3-4-3 Conte Terlihat Fantastis

Formasi 3-4-3 Conte Terlihat Fantastis – John Terry sangat terkesan dengan perubahan taktik yang dilakukan oleh manajer Antonio Conte pada musim ini. Terry juga berpendapat, dengan penggunaan formasi 3-4-3 membuat skuad The Blues akan semakin terlihat tangguh dan sangat fantastis ketika menghadang lawannya di lapangan. memang dengan taktik yang kini digunakan oleh Antonio Conte, Chelsea terlihat sangat konsisten dalam setiap permainannya, ditambah lagi dengan beberapa pemain bintang yang semakin membuat Chelsea terlihat sangat perkasa. (agen bola online)

“Itu merupakan sebuah perubahan formasi yang memang sudah dipikirkan oleh manajer kami pada pramusim lalu. Jadi, kami juga telah berlatih dengan keras dan dengan penerapan sebuah taktik dengan menggunakan tiga orang bek dan lainnya,” ucap Terry.

“Kami memang sempat harus menelan kekalahan pada dua laga beruntun, dengan melawan Liverpool di kandangnya dan kemudian melawan skuad Arsenal dalam pertandingan tandang. Oleh karena itu, manajer juga memutuskan bahwa sudah saatnya untuk mengganti formasi dari tim kami. Penampilan tim terlihat semakin tangguh dan saya juga merasa sangat senang melihat hal tersebut,” ucap Terry.

Pernyataan dari Terry di atas juga tentu bukan karena tanpa alasan. Sebab, sejak mereka menggunakan formasi 3-4-3 tersebut Chelsea di sejauh ini belum ada yang mampu mengalahkan hingga dalam 11 laga di ajang Premier League musim 2016-2017 ini.

“Saya juga merasa dengan penggunaan formasi tersebut harus membuat tim lain sangat sedikit terkejut. Sebab, kami juga sudah lama tidak bisa melihat formasi tersebut digunakan hingga selama bertahun-tahun di ajang Premier League,” ujar pemain yang kini sudah berusia 36 tahun tersebut.

Kekuatan dari skema formasi tersebut memang terletak pada tiga pemain bek yang dimainkan oleh Antonio Conte yakni David Luiz, Cesar Azpilicueta, dan juga Gary Cahill. Kemudian Conte juga memasang sosok Marcos Alonso dan juga Victor Moses di posisi sektor sayap.

Sejak saat itu, Chelsea sudah tercatat sukses mencetak hingga 25 gol dan hanya harus kebobolan dua gol. Penampilan apik dan fantastis tersebut juga membuat klub asal London Barat ini kini masih  kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan hingga 43 poin.

Depay Beri Kado Natal Untuk Supporter Penderita Tumor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*