Gerard Pique Ambisi Menadi Presiden Barcelona

Gerard Pique Ambisi Menadi Presiden Barcelona – Gerard Pique memiliki impian besar waktu telah gantung sepatu alias pensiun dari menjadi pemain sepak bola. Bek berumur 29 tahun tersebut mengakui mau jadi Presiden Barcelona. (agen bola online)

Pique sudah menjadi pilihan tim utama Barca mulai sejak tahun 2008. Sampai saat ini, kekasih dari penyanyi Shakira tersebut sudah berkontribusi dalam torehan El Barca meraih 24 trofi juara, baik pada liga domestik ataupun kompetisi internasional.

Rasa cinta seorang Pique pada Barca tidak usah diragukan lagi. Tidak hanya dikarenakan meraih keberhasilan besar disana, Pique juga adalah pemain jebolan produk akademi asli klub berjuluk El Blaugrana tersebut.

Tidak heran, saat telah pensiun kelak, Pique mengaku merasa enggan terputus dari Barca. Bahkan juga, Pique secara serius mengungkap hasratnya untuk jadi Presiden FC Barcelona.

” Ya, hal tersebut benar. Saya mau jadi presiden klub. Ini merupakan langkah yang mau saya ambil saat kelak telah pensiun, ” tutur Pique seperti dilansir TV3, pada Kamis (13/10).

” Saya tak menyaksikan ada kesempatan jadi pelatih. Saya merasa tak kan terlalu menikmati menjadi pelatih. Tetapi menjadi presiden, saya merasa dapat melaksanakannya dengan baik, oleh karena itu yang saya gemari, ” aku dirinya.

Pique adalah produk lulusan La Masia, yang merupakan tim muda akademi sepak bola FC Barcelona. Masuk pada tahun 2004, Man United memboyong dirinya dengan biaya trasnfer seharga 5,25 juta euro (atau sekitaran Rp 75,8 milyar).

Waktu di Man United, Pique tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Bahkan juga, ia pernah dipinjamkan ke Real Zaragoza saat itu, sampai pada akhirnya kembali diambil Barca pada tahun 2008 dengan biaya transfer senilai 5 juta euro (Rp 72,1 miliar).

Menjadi pemain El Barca, Pique telah membukukan 365 caps di beberapa kompetisi. Dari jumlah sebanyak itu, Pique mampu menyumbangkan 34 gol dan 8 assist.

Adapun di timnas Spanyol, Pique telah mencatatkan 83 caps serta mencetak 5 gol. Dia merencanakan untuk gantung sepatu dari timnas usai Piala Dunia 2018.

Direktur Teknik Liverpool Dipecat Karena Transfer Henderson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*