Gerrard Bangga Pernah 12 Tahun Jadi Kapten Liverpool

Gerrard Bangga Pernah 12 Tahun Jadi Kapten Liverpool – Steven Gerrard, yang merupakan mantan gelandang timnas Inggris, mengaku merasa bangga bisa 12 tahun  menjabat sebagai kapten di klub idamannya Liverpool. Baginya itu merupakan pengalaman yang besar dan membanggakan bagi hidupnya. Sejak kecil Gerrard sangat memimpikan menjadi kapten di Liverpool, usaha dan tantangan dia lewati demi meraih apa yang dia impikan dan semua mimpinya terwujud pada Oktober 2003. (agen bola online)

Gerrard mulai memimpin Liverpool sebagai kapten pada Oktober 2003 menggantikan Sami Hyypia. Di bawah kepemimpinannya Liverpool mampu meraih prestasi gemilang. Di berbagai laga Liverpool berhasil menjatuhkan lawannya selama skuad si merah tersebut di pimpin oleh Gerrard. Liverpool berhasil merengkuh satu gelar piala FA, satu trofi Piala Liga Inggris, satu Community Shield, dan satu title Liga Champions.

Gerrard mengungkapkan usahanya untuk mencapai gelar kapten adalah pengalamannya yang paling membahagiakan sekaligus menjadi pengalaman hidupnya yang paling berharga, dirinya harus meningkatkan performa permainannya di lapangan dan juga harus siap dijadikan penghangat bangku cadangan, namun semua itu bisa di lalui Gerrard dengan kemauannya yang begitu kuat.

“Setiap hari saat itu saya menjalankan peran sebagai kapten Liverpool, saya harus mengatakan kepada diri saya sendiri jika saya harus bermuka tebal, karena ada hari yang baik dan ada hari yang buruk,” ucapnya dengan antusias.

Dirinya merasa bahwa pengalamannya ini patut di jadikan contoh bagi juniornya yang kini sedang melatih diri untuk memperkuat timnya. Bagi Steven Gerrard menghormati senior dan menjadikannya idola adalah salah satu proses dirinya untuk menjadi pemain professional yang terbaik.

Dirinya mengaku bahwa sosok yang ia jadikan panutan dan idola sebagai kapten yang idea ialah Jamie Redknapp dan Robbie Fowler. Gerrard menyebut kedua pemain tersebut sudah membimbingnya sejak bergabung dengan Liverpool pada usia 16 tahun.

“Ketika saya berumur 16 tahun, mereka berdua selalu menghubungi saya untuk memberikan tips. Tidak hanya itu, mereka selalu mengajak saya bertemu dengan pemain yang lebih senior. Terkadang saya sering berdiskusi bertiga dengan mereka,” jelas Gerrard kepada pers.

Selama 17 musim membela Liverpool, Steven Gerrard mampu mencetak 186 gol dan 710 pertandingan. Selain itu, Gerrard juga selalu turut membantu The Reds meraih Sembilan trofi juara.

Chelsea Masih Trauma Dengan Hasil Pertandingan Musim Lalu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*