Guardiola Siap Hengkang dari Manchester City

Guardiola Siap Hengkang dari Manchester City – Pep Guardiola yang kini menjabat sebagai manajer Manchester City, mengaku akan lebih memilih  meninggalkan Etihad Stadium ketimbang harus mengubah filosofi bermain yang sudah diterapkan sejak saat pertama kali ia melatih Barcelona dan Bayern Munchen. (agen bola online)

Ia mengaku dengan filosofinya tersebut ia telah banyak membentuk tim yang professional dan menjadikan tim tersebut menjadi tim raksasa. Barcelona beberapa musim dilatih oleh Guardiola, memang betul selama dilatih oleh dirinya Barcelona menjadi tim yang tak terkalahkan di beberapa musim.

Hal ini berkaitan dengan performa Manchester City pada beberapa pertandingan terakhir, Manchester City belum pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Di pertandingan sebelumnya Manchester City takluk empat gol tanpa mencetak gol sedikit pun ketika melawan Barcelona pada pertandingan lanjutan Liga Champions, di Camp Nou, Selasa (18/10/2016).

Menurut Guardiola dirinya pernah sempat berfikir untuk merubah gaya bertanding Manchester City. Namun mungkin menurutnya hasilnya akan lebih buruk dari sebelumnya, dan ia tak ingin mengambil resiko itu dan malah merusak ritme bermain timnya itu.

“Tentu saja saya sempat berpikir untuk mengubah pendekatan dan cara bermain Manchester City. Namun menurut saya, hasilnya akan lebih buruk dari sebelumnya. Jadi, saya memutuskan untuk mengabaikan hal tersebut,” ujar Guardiola.

“Anda tahu mengapa? Itu karena saya sudah menghasilkan 21 trofi dari taktik yang saya gunakan. Jadi saya tidak bisa merubah apapun.” Lanjut Guardiola,

Kepada pers, ia menegaskan siap untuk meninggalkan Manchester City bila keadaan tidak berubah pada musim depan.

“JIka anda menilai saya baru datang ke sini dalam tiga bulan setelahnya menuju Camp Nou. Tampil mendominasi, dan lalu menghentikan Messi, Suarez, serta Neymar, jelas tidak seperti itu keadaannya. Saya manajer bagus tapi tak sebagus itu. Saya tidak akan berubah. Namun, jika situasi tidak membaik pada musim depan, saya akan pergi dari Manchester City,” Guardiola menambahkan.

Guardiola merupakan sosok manajer yang bersahabat, dirinya mudah berkomunikasi dengan tim asuhannya. Sebelum bergabung dengan City, Guardiola melatih Barcelona (2008-2012) dan Bayern Munchen (2013-2016). Bersama kedua klub tersebut, Guardiola mempersembahkan 14 trofi untuk Blaugrana dan tujuh gelar untuk Die Rotten.

Gerrard Bangga Pernah 12 Tahun Jadi Kapten Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*