Guardiola Tak Frustasi Walau City Gagal Menang

Guardiola Tak Frustasi Walau City Gagal Menang – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengaku dirinya tidak frustrasi meski timnya saat itu bermain dengan skor akhir 0-0 saat melawan Huddersfield Town pada laga putaran kelima ajang Piala FA, di Stadion The John Smith’s, Huddersfield, pada hari Sabtu (18/2/2017).¬†(agen bola online)

“Menurut saya, kami pun sangat kesulitan untuk bisa menciptakan gol dalam pertandingan tersebut, tetapi kami pun tidak merasa frustrasi. Sejujurnya, kami sudah melawan satu di antara beberapa tim terbaik dari divisi Championship,” ungkap Guardiola.

“Kami juga sudah mengetahui betapa sulitnya pertandingan melawan tim-tim dari divisi Championship. Kami juga sudah menunjukkan performa yang sangat baik dan juga mampu mencetak begitu banyak peluang. Akan tetapi, kami juga sangat kesulitan untuk memanfaatkan hal tersebut. Selamat kepada tim Huddersfield,” papar Guardiola.

Menurut catatan yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Manchester City sudah mampu tampil dengan sangat dominan dalam pertandingan tersebut karena mereka mengklaim 57,1 persen penguasaan bola di lapangan. Di sisi lain, Huddersfield Town pun mendapatkan hingga 42,9 persen penguasaan bola.

Berbicara mengenai peluang untuk mencetak gol, Manchester City pun akan mampu mengungguli lawan-lawannya. Mereka pun sudah tercatat mampu mendapatkan total 15 tembakan saja, tetapi hanya lima yang sukses tepat sasaran. Sementara itu, Huddersfield Town pun mendapatkan hingga tiga peluang bersih dari total delapan kali percobaan.

Hasil ini juga membuat skuat Manchester City diharuskan untuk menjalani pertandingan ulang di Stadion Etihad. Akan tetapi, jadwal dilangsungkannya pertandingan tersebut masih menunggu pengumuman resmi dari pihak FA.

Walau gagal memenangkan pertandingan tersebut, Guardiola tak mudah meremehkan lawannya tersebut, ia mengungkapkan bahwa timnya gagal menang karena mereka kurang bisa menunjukkan permainan intens. Berbagai serangan yang dilancarkan oleh tim asuhannya tersebut kurang bisa memberikan impact terhadap lini pertahanan tim lawan, alhasil mereka pun tak sanggup menciptakan gol pada pertandingan tersebut.

Hal ini pun menambah torehan hasil minor yang tengah dialami oleh Manchester City, Guadiola pun kini harus kembali memutar otak untuk mempersiapkan timnya pada pertandingan ulang melawan Huddersfield agar tak tersisihkan dari ajang Piala FA.

Conte Tak Pikirkan Balas Dendam Setelah Chelsea Menang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*