Guardiola : Yaya Toure Tak Akan Tampil Di Posisi Bek

Guardiola : Yaya Toure Tak Akan Tampil Di Posisi Bek – Pep Guardiola yang kini mengasuh Manchester City,sudah memastikan bahwa pemain yang sempat dia bekukan dari tim utama, Yaya Toure tidak akan dia posisikan sebagai bek tengah untuk menggantikan Vincent Kompany yang kini sedang menepi karena cedera yang ia alami. Ia mengungkapkan bahwa Toure adalah pemain yang mampu di tempatkan di berbagai posisi namun ia memiliki banyak pilihan pemain yang ingin ia tempatkan di posisi bek tengah. (agen bola online)

“Yaya Toure mampu bermain di berbagai posisi akan tetapi saya memiliki banyak pilihan untuk posisi bek tengah, dan tak ingin terjadinya kecemburuan antar pemain.” Jelas Pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut.

“Toure pernah bermain di posisi itu saat berada di Barcelona, di pertandingan final Liga Champions 2008-2009 kontra Manchester United, karena masalah banyak menghampiri kami dan kami tidak punya pilihan pemain lain lalu ia bermain dengan luar biasa,”ungkap Guardiola.

Manchester City harus kembali kehilangan pemain hebatnya Vincent Kompany akibat cedera. Pemain timnas Belgia itu mengalami cedera pada ligamen lututnya ketika Manchester City menang melawan Crystal Palace dengan skor akhir 2-1 pada 19 November 2016 lalu.

Akibat cedera yang ia derita,Kompany harus rela tidak ikut bertanding bersama Manchester City selama empat hingga enam pekan. Akibat cedera yang dialami oleh Vincent Kompany membuat Manchester City hanya memiliki dua pemain bek tengah mereka adalah Nicolas Otamendi dan John Stones.

Krisis dalam pasukan garis belakang membuat Pep Guardiola harus berfikir lebih keras. Pelatih yang pernah melatih Barcelona tersebut pun memiliki beberapa pilihan, yaitu memainkan Fernandinho dan Bacary Sagna di posisi pemain bertahan.

“Fernandinho bisa di posisikan sebagai pemain bek, begitu juga dengan Sagna. Kami tidak boleh melupakan hal penting bahwa ini akan melawan Crystal Palace, Sagna bisa bermain dengan memukau sebagai bek tengah setelah hampir satu bulan lebih dirinya absen. Jadi tentu kami memiliki pilihan lain,” ujar Guardiola.

Manchester City saat ini tengah berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara Premiere League dengan raihan 27 poin, hanya tertaut 1 angka dari Chelsea yang kini duduk manis di posisi puncak.

Chelsea Kini Miliki Trisula Maut Pada Musim Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*