Imbang Melawan Southampton Liverpool Bertahan Di Puncak

Imbang Melawan Southampton Liverpool Bertahan Di Puncak – Liverpool tetap kukuh di puncak klasemen walau bermain imbang 0-0 dengan Southampton pada pekan ke-12 Premier League di Stadion St. Mary, Southampton, Sabtu (19/11/2016). Pertandingan dengan hasil imbang itu membuat Liverpool tetap duduk manis di posisi puncak klasemen sementara. Hal itu tentu raihan yang cukup mempersulit para lawannya yang mengincar posisi puncak. (agen bola online)

Tambahan satu poin membuat the Reds kini mengoleksi 27 poin dari 12 pertandingan, sama dengan jumlah poin yang dikoleksi Manchester City. Namun, Philippe Coutinho dan kawan-kawan masih lebih baik soal urusan produktivitas gol ketimbang Man City yang sukses mengalahkan Crystal Palace 2-1.hanya selisih gol saja, memang Liverpool sedikit terancam posisinya, namun sepertinya mereka tidak akan mudah di jatuhkan dari posisi puncak, pasalnya, mereka selalu bermain dengan performa yang prima dan permainan yang menakjubkan.

Bermain dengan skuat terbaiknya, Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu tidak bisa leluasa menggempur pertahanan Southampton yang dikomandoi, Jose Fonte. Hal itu tercermin dari minimnya peluang tim tamu sepanjang babak pertama. Walaupun begitu, mereka behasil menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang gol. Namun sayang, tendangan-tendangan yang mereka lesatkan belum bisa dikonversikan menjadi sebuah gol.

Memasuki babak kedua, Liverpool bermain lebih menekan. Hasilnya satu peluang emas didapat Robertino Firmino yang gagal berujung gol pada menit ke-65. Tembakan Firmino yang berdiri tanpa kawalan, setelah memanfaatkan umpan terobosan Coutinho justru jauh dari sasaran. Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir babak kedua.

Dari segi statistik, Liverpool berhasil mendominasi 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen milik Southampton. Liverpool juga unggul dalam percobaan tembakan dengan melakukan 9 tembakan dan 4 mengarah ke gawang. Liverpool berhasil membuat bebagai peluang gol, dan juga berhasil menguasai pertandingan. Namun sayang mereka belum bisa memenangkan pertandingan tersebut

Sementara itu, Southampton hanya melepaskan 3 percobaan tembakan sepanjang 90 menit. Ironisnya, tidak satu pun dari percobaan tembakan itu yang membahayakan gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius.

Arsene Wenger Ungkapkan Puas Dengan Hasil Akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*