Ini Yang Membuat Mourinho Pesimis Kejar Chelsea

Ini Yang Membuat Mourinho Pesimis Kejar Chelsea – Jose Mourinho mengaku saat ini timnya sangat kesulitan untuk bisa mengejar perolehan poin yang dimiliki oleh Chelsea. Mourinho juga berpendapat The Blues akan mampu terus melaju berkat sistem dan strategi pertahanan yang mereka gunakan. (agen bola online)

“Sangat sulit bagi kami untuk mengejar perolehan poin yang dimiliki oleh Chelsea. Mereka hanya cukup mencetak satu buah gol untuk bisa memenangkan pertandingan. Mereka juga memiliki sistem bertahan yang sangat baik,” ujar Mourinho.

Mourinho juga mengungkapkan satu buah taktik khusus khas Antonio Conte. Ketika Chelsea sedang dalam posisi unggul, Di 20 menit terakhir pertandingan mereka akan langsung memasukkan pemain dengan memiliki karakter bertahan. Taktik itu memang cukup beresiko, namun Conte juga mau melakukan itu. Secara matematis, dengan rentang waktu 20 menit masih sangat memungkinkan bagi lawan untuk bisa mencetak sebuah gol balasan, apalagi jika memang keunggulan mereka hanya berselisih dengan satu gol saja.

Pengakuan dari Mourinho tersebutmengacu kepada pencapaian dari Manchester United dan juga Chelsea. Chelsea memang kini terlihat lebih unggul di dalam segala aspek yang tentunya menjadi syarat untuk sebuah tim berstatus sebagai tim juara Premier League.

Namun Chelsea hanya perlu merasa waspada dengan performa dari tim lain, termasuk juga Manchester United. Wayne Rooney dan kawan-kawannya sudah mulai mampu menunjukkan sebuah tren bagus setelah mereka sukses meraih hingga tiga kemenangan berturut-turut di ajang kompetisi Premier League.

Berbeda dengan skuad Manchester United, Chelsea selalu berhasilmenunjukkan penampilan yang konsisten. Kemenangan 1-0 saat mereka melawan Crystal Palace di akhir pekan lalu, sudah membuat tim asuhan dari Antonio Conte tersebut menorehkan 11 kemenangan berturut-turut.

Rentetan raihan hingga tiga poin itu selaras dengan performa yang ditunjukkan oleh timnya. Satu di antaranya merupakan ketangguhan dari sektor pertahanan Chelsea. Gawang Chelsea hanya sempat kebobolan tiga gol saja dari 11 pertandingan yang mereka ikuti.

“Mereka juga tak peduli dengan apa yang sudah orang lain katakan. Chelsea hanya ingin bisa meraih sebuah kemenangan,” ujar Mourinho.

Cesc Fabregas menilai bahwa kekuatan timnya sama ini seperti yang sudah terucap dari mulut Mourinho. “Kami akan mencoba bermain lebih kolektif lagi dan akan terus berusaha untuk lebih menata lagi pada lini pertahanan yang lebih baik. Setiap para pemain ini juga memiliki fungsi dalam bertahan, dan itu satu juga merupakan warna baru dari Chelsea,” ungkap Fabregas.

Conte Yakin Lampard Belum Ingin Pensiun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*