Jalur Terjal Cristiano Ronaldo di Man United

Jalur Terjal Cristiano Ronaldo di Man United – Sekarang ini, Cristiano Ronaldo adalah satu diantara pemain terbaik di dunia. Tetapi, Ronaldo perlu melalui jalan yang terjal serta panjang saat sebelum meraih keberhasilan, terlebih waktu masih bermain di Man United. (agen bola online)

Usaha keras yang dikerjakan oleh Ronaldo disaksikan langsung oleh eks rekanan setimnya di Man United, Gary Neville.

Waktu didatangkan oleh Man United dari Sporting pada jendela transfer 2003, Ronaldo, menurut Neville, tidak langsung jadi pemain yang istimewa seperti sekarang ini.

Butuh perjuangan yang begitu keras serta ketekunan untuk Ronaldo agar bisa jadi pemain kepercayaan timnas.

Oleh karena itu, Neville tidak merasakan heran bila saat ini Ronaldo jadi pemain yang hebat dengan beragam prestasi.

” Ronaldo sempat alami pembantaian serta babak belur sepanjang 2 sampai 3 tahun di Man United. Hal tersebut jadikan dirinya menjadi seseorang pria, ” ujar Neville seperti dikutip SPORT, pada Sabtu (8/10).

Neville memandang Ronaldo menjadi pesepak bola yang langka. Rutinitas Ronaldo dalam mengaplikasikan gaya hidup yang begitu disiplin jadi faktor utama yang mendukung karir gemilangnya sekarang ini.

” Ia tidak datang di Man United menjadi sosok yang langsung punya pengaruh besar untuk orang banyak. Ia mengambil keputusan standard dengan datang setengah jam saat sebelum latihan, serta menambahkan jumlah latihan 1 jam sesudahnya, ” papar Neville.

Sepanjang 6 musim di Man United, Ronaldo menuai beragam prestasi prestisius, baik pribadi ataupun tim.

Dia pernah memperoleh 3 kali juara Premier League, 1 trofi Liga Champions, 1 Piala FA, 2 Piala Liga Inggris, 2 trofi Community Shield, serta 1 Piala Dunia Antar klub.

Adapun award yang diterimanya waktu di Man United yaitu Ballon d’Or serta Pemain Terbaik Eropa. Keduanya sama-sama diperoleh pada tahun 2008.

Berdasar pada catatan statistik yang dikutip dari Transfermarkt, Ronaldo menyumbangkan 118 gol serta 62 asist dari 291 laga beragam kompetisi.

Masuk tahun 2009, Ronaldo pada akhirnya meninggalkan Man United serta merapat ke El Real dengan bandrol 79,9 juta poundsterling (sekitaran Rp 1,28 triliun).

Belgia Cukur Bosnia 4-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*