Jurgen Kloop Berikan Kritik Pada Penampilan Lini Belakang Liverpool

Jurgen Kloop Berikan Kritik Pada Penampilan Lini Belakang Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan yang diraih timnya atas Crystal Palace dengan skor 4-2, Sabtu (29/10/2016), di Stadion Selhurst Park. (agen bola online)

Klopp menilai Liverpool melakukan start lambat dan banyak melakukan kesalahan di lini belakang. Dirinya menegaskan bahwa timnya pada menit-menit awal menjalankan permainan yang tak sesuai dengan strateginya.

“Pada 15 menit pertama, kami tak bermain dengan kemampuan 100 persen, setelah setengah jam kami menciptakan banyak peluang,” ujar Kloop seperti yang dilansir pada situs Resmi Liverpool

Klopp mengakui, kesalahan lini belakang menyumbang andil besar terhadap gol pertama Crystal Palace. Hal itu membuat Crystal palace berhasil menekaan tembok pertahanan Liverpool sehingga Crystal Palace berhasil mencetak gol pertamanya. Liverpool memang pada menit menit awal pertahanannya berhasil ditekan secara intense hingga akhirnya Liverpool berhasil emndapatkan kembali kebebasannya dan berhasil membalikkan keadaaan.

“Semua itu karena kami tidak berkonsentrasi penuh dan tak terlihat adanya agresivitas di lini pertahanan pada awal laga,” sebut Klopp.

Pada laga tersebut, Livepool  membuka keunggulan oleh  Emre Can pada menit ke-16. Keunggulan mereka hanya bertahan dua menit setelah pemain Crystal Palace, James McArthur, mencetak gol penyeimbang. Liverpool kembali unggul melalui gol Dejan Lovren pada menit ke-21. McArthur kembali mencetak gol penyeimbang pada menit ke-33. Liverpool lalu mencetak gol semenit sebelum babak pertama selesai. Pada menit ke-71, Roberto Firmino mencetak gol, sekaligus memastikan kemenangan Liverpool atas Crystal Palace dengan skor 4-2.

“Pertandingan berlangsung sangat ketat. Namun, pada akhirnya kami layak meraih kemenangan dan saya menjadi orang yang bahagia,” tutur Klopp.

Statistik Opta mencatat, kemenangan dengan skor empat gol atau lebih menjadi yang kedelapan diraih Liverpool dalam laga Premier League sepanjang tahun 2016.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 23 poin, sama dengan Manchester City yang ada di posisi teratas. Liverpool kalah selisih gol dengan Manchester Biru.

Handerson Mengakui Liverpool Kesulitan Mengalahkan Crystal Palace

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*