Kandaskan Amerika Serikat, Kolombia Rebut Posisi Tiga

Kandaskan Amerika Serikat, Kolombia Rebut Posisi Tiga – Laga yang memperebutkan peringkat ketiga Copa America 2016 yang melibatkan tuan rumah Amerika Serikat (AS) menghadapi Kolombia, Minggu (26/6/2016) diwarnai dengan indsiden dua kartu merah. Kolombia bermain ngotor setelah meraih kemenangan dengan angka tipis 1-0. (www.gamespools.com)

Gol semata wayang dari Kolombia di ciptakan oleh Carlos Bacca saat laga memasuki menit ke-31. Pada akhir pertandingan, wasit Daniel Fedorczuk memberi dua kartu merah untuk pemain dari semasing tim.

Santiago Arias diusir wasit setelah lakukan pelanggaran yang berbuntut kartu kuning kedua. Sementara dari pihak Amerika Serikat, Michael Orozco memperoleh hal sama lantaran aksi kasarnya.

Tim nasional Amerika Serikat bermain dengan formasi 4-4-2 pada laga ini. AS mengandalkan  Bobby Wood serta Clint Dempsey di lini depan, Sementara, Kolombia memercayakan Carlos Bacca menjadi penyerang tunggal dalam formasi 4-5-1.

Kolombia segera bermain agresif mulai sejak awal laga. Kecepatan Juan Cuadrado dari segi sayap kanan jadi tumpuan Kolombia dalam bangun serangan. Baru dua menit pertandingan jalan, Kolombia memperoleh kesempatan lewat tembakan jarak dekat yang dilepaskan oleh Bacca. Tetapi, bola dapat ditahan Tim Howard.

Memasuki menit ke-16, giliran Clint Dempsey yang meneror gawang Kolombia. Sepakan kaki kirinya dari jarak dekat, sesudah manfaatkan umpan crossing Alejandro Bedoya, dapat dihentikan dengan brilian oleh David Ospina.

Kolombia akhirnya pecah telor pada menit ke-31. Santiago Arias memberi umpan dengan sundulan. Tembakan kaki kanan Carlos Bacca dari jarak dekat bersarang di sudut kiri gawang AS. Angka 1-0 bertahan sampai turun minum.

AS sendiri bermain lebih aktif dalam melancarkan serangan pada paruh kedua untuk menguber satu gol ketertinggalan mereka di babak pertama. Menit ke-52, tembakan jarak jauh Clint Dempsey masihlah menyamping sedikit di segi kiri gawang Kolombia.

Clint Dempsey kembali memperoleh kesempatan saat laga memasuki menit ke-66. Kali ini, upaya dari kaki kanannya dari jarak dekat dapat dihentikan kembali oleh Ospina.

Pada akhir pertandingan, wasit memberi dua kartu merah untuk pemain dari setiap tim. Michael Orozco memperoleh kartu merah  usai melakukan aksi kasar. Sebagian detik lalu, Santiago Arias memperoleh kartu kuning kedua. Kemenangan 1-0 tim nasional Kolombia bertahan sampai pertandingan selesai.

Harry Kane Optimis Saat Menghadapi Islandia Kelak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*