Kandaskan Kolombia, Kosta Rika Lolos Perempatfinal

Kandaskan Kolombia, Kosta Rika Lolos Perempatfinal – Tim nasional Kosta Rika bermain mempesona pada pertandingan terakhirnya di arena Copa America 2016, Minggu (12/6/2016). Mereka menaklukkan Kolombia dengan keunggulan 3-2. Sedangkan itu, Kolombia akan menghadapi Brasil pada babak delapan besar. (agen bola online)

Walau kalah, Kolombia tetaplah maju ke babak delapan besar Copa America 2016. Mereka ada di peringkat kedua papan Group A dengan mencapai enam poin, kalah selisih gol dari tuan rumah Amerika Serikat. Sementara itu, Kosta Rika tersingkir lantaran cuma dapat ada di peringkat ketiga dengan koleksi empat angka.

Tim nasional Kolombia bermain dengan formasi 4-3-3 pada laga ini. Trio Roger Martinez, Marlos Moreno, serta Dayro Moreno jadi tumpuan di lini depan. Sedangkan itu, James Rodriguez yang pada laga terlebih dulu alami cedera bahu hanya berada di bangku cadangan.

Sementara itu, Kosta Rika memakai formasi yang telah tidak sering sekali dipakai pada masa sepak bola moderen, yaitu 5-4-1. Pelatih Oscar Ramirez memercayakan Johan Vargaz menjadi penyerang tunggal di lini depan.

Laga jalan dengan tensi tinggi mulai sejak awal laga. Masing-masing tim keduanya sama memainkan pola permainan terbuka. Dengan demikian, jual-beli serangan jadi hal yang tidak terhindarkan.

Kosta Rika berhasil cetak gol pembuka waktu pertandingan baru berumur dua menit. Terima umpan jauh Celso Borges Mora, Johan Venegas lakukan gerakan memutar serta melepas tendangan kaki kanan ke sudut kiri gawang. 1-0 Kosta Rika unggul.

Kolombia cuma perlu  lima menit untuk menyamakan kedudukan itu lewat tindakan cemerlang Frank Fabra. Dia sukses melalui tiga pemain belakang Kosta Rika serta mengalahkan penjaga gawang Patrick Pemberton dengan tembakan kaki kanan ke sudut kiri gawang.

Walau demikian, Frank Fabra malah lakukan kekeliruan fatal pada menit ke-34. Umpan yang dilepaskan Venegas menyentuh kaki Fabra serta bola meluncur masuk kedalam gawang Kolombia. Kosta Rika tutup paruh awal dengan kelebihan 2-1.

Unggul 2-1 pada awal babak bikin Kosta Rika bermain percaya diri pada paruhkedua. Mereka dapat memberi kelebihan pada menit ke-58. Terima umpan silang Oviedo, Venega melepas tembakan first time kaki kanan ke sudut kiri gawang.

Marlos Moreno mengantar Kolombia mengecilkan angka pada menit ke-73. Terima umpan Juan Cuadrado, tembakan kaki kanan Marlos Moreno merobek segi kanan jala yang dijaga oleh Pemberton. Angka pertandingan yaitu 3-2, masihlah untuk kelebihan Kosta Rika.

Tim nasional Kolombia hampir menyamai kedudukan waktu pertandingan tinggal tersisa saat tiga menit terakhir. Tetapi, tembakan kaki kanan Roger Martinez dari luar kotak penalti masih tetap dapat digentikan oleh Pemberton. Angka 3-2 untuk kelebihan Kosta Rika bertahan sampai pertandingan selesai.

Tuan Rumah Amerika Serikat Memastikan Diri Lolos Perempatfinal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*