Liverpool Balikkan Keadaan Dan Maju Ke Final

Liverpool Balikkan Keadaan Dan Maju Ke Final

Pada laga yang berjalan di Stadion Anfield, Jumat (6/5/2016) awal hari WIB, Liverpool segera menebar ancaman mulai sejak awal laga. Berkali-kali mereka meneror lini belakang Villarreal melalui serangan yang di bangun dari sektor sayap. (agen bola online)

Di awal laga, barisan pertahanan Villarreal hampir bikin blunder saat mereka salah menghadapi suatu umpan crossing dari kiri. Tetapi, saat sebelum bola dikuasai oleh pemain tuan rumah, penjaga gawang Villarreal, Alphonse Areola, lebih dahulu sukses mengamankannya.

Meski demikian, Liverpool tetaplah berhasil cetak gol di awal pertandingan. Saat laga masuk menit ke-7, gawang Villarreal sudah kebobolan melalui satu serangan cepat.

Beberapa pemain Liverpool mencooba membangun bola dari sisi kanan, ke arah Nathaniel Clyne yan berdiri tanpa ada pengawalan. Clyne tanpa gangguan melepas umpan crossing ke kotak penalti, yang masihlah dapat dihalau oleh Areola. Bola lalu kembali di arahkan lagi ke depan gawang Villarreal oleh Roberto Firmino, serta berbelok masuk kedalam gawang Villarreal sesudah membentur gelandang Villarreal, Bruno Soriano.

Sesudah gol tersebut, Liverpool dengan gencar kembali mengancam lini pertahanan Villarreal. The Yellow Submarine di buat kesusahan untuk bangun serangan serta mengkreasikan kesempatan. Di setengah jam awal, kesempatan Villarreal cuma datang dari sundulan Soriano yang masihlah dapat diblok.

Tidak sama dengan Liverpool yang masihlah pernah memperoleh sebagian kans, salah satunya lewat sepakan Adam Lallana yang masih tetap melenceng sedikit di menit ke-13. Lantas, di menit ke-31, Dejan Lovren lakukan sundulan menyongsong umpan dari James Milner, namun masihlah dapat diamankan oleh Areola.

Mendekati paruh pertama selesai, Villarreal masih pernah memperoleh satu peluang lewat striker andalan mereka, Cedric Bakambu. Namun, sepakan kaki kanan yang dia lepaskan dari dalan kotak penalti dapat dihentikan oleh penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet.

Di paruh kedua, Liverpool tak menurunkan tensi mereka. Dan akhirnya, pada menit ke-63, tim garapan Juergen Klopp itu sukses menambah kelebihan.

Firmino bertindak penting pada proses terjadinya gol ini. Memperoleh bola pas di depan kotak penalti Villarreal, gelandang berkebangsaan Brasil tersebut segera kirim umpan daerah pada Daniel Sturridge. Lini belakang Villarreal lengah, Sturridge ada dalam posisi onside. Lantas, dengan kaki kiri, Sturridge melepas tendangan datar serta merubah keunggulan jadi 2-0.

Ketinggalan dua gol bikin Villarreal tambah tertekan. Pelatih mereka, Marcelino, lalu memasukkan Adrian Lopez, serta menggantikan Roberto Soldado. Meski demikian, masuknya Adrian tetaplah tak merubah kondisi. Beberapa pemain Villarreal tetaplah kesusahan melepas umpan kunci ke depan menjadi supply untuk Adrian maupun Bakambu.

Di dalam usaha untuk menguber ketertinggalan dua gol, atau minimum bikin satu gol tandang, Villarreal mesti melanjutkan laga dengan 10 orang. Di menit ke-71, Victor Ruiz memperoleh kartu kuning kedua sesudah menginjak kaki Lallana pas di depan kotak penalti Villarreal.

Liverpool memperoleh sepakan bebas menjadi ” hadiah ” atas pelanggaran Ruiz tersebut, tetapi sepakan bebas yang dieksekusi oleh Philippe Coutinho masihlah mengenai pagar pemain.

Marcellino lalu kembali melakukan pergantian, kali ini pemain bertahan, Daniel Bonera, yang menggantikan Jonathan dos Santos. Namun, masuknya Bonera juga tak bikin lini belakang Villarreal lebih solid.

Dan di menit ke-81, Liverpool malah menambah kelebihan mereka jadi 3-0. Dimulai oleh serangan Firmino dari sisi kiri, bola hampir dilanjutkan oleh Sturridge yang berdiri pas di depan gawang Villarreal. Tetapi, Sturridge tidak berhasil menyepak bola. Meski demikian, bola sukses berbelok arah usai mengenai Lallana, yang berdiri tak jauh dari Sturridge. Liverpool juga mengunci ticket mereka ke pertandingan final.

Sevilla Kembali Memastikan Tiket Ke Final Liga Europa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*