Liverpool Menang Walau Gagal Kuasai Klasemen

Liverpool Menang Walau Gagal Kuasai Klasemen – Pertandingan Liverpool melawan West Bromwich Albion berakhir dengan skor akhir 2-1, pada laga pekan kesembilan Premiere League 2016-2017, di Anfield, Sabtu (23/10/2016). Walaupun Liverpool berhasil mengalahkan lawannya kali ini, namun mereka tetap gagal menguasai klasemen sementara karena kalah selisih dari meriam London. (agen bola online)

Sementara ini Liverpool menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premiere League dengan poin 20, sama dengan perolehan Arsenal. Hanya saja, The Gunners memiliki kelebihan pada peroduktifitas gol (+10), ketimbang skuad Liverpool (+9). Liverpool sebenarnya masih mampu berada di puncak andai tidak kebobolan pada beberapa menit terakhir.

Seandainya skor berakhir 2-0. Liverpool dan Arsenal memiliki produktifitas sama (+10), namun The Reds unggul dalam hal jumlah memasukkan gol (20 berbanding dengan 19 milik Arsenal). Pertandingan yang diikuti Liverpool ketika melawan West Bromwich Albion diawali dengan formasi 4-3-3 Klopp memasang trisula Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Philippe Countinho di lini depan. Sementara, WBA memainkan formasi 4-2-3-1, dengan Salomon Rondon di plot sebagai target man.

Strategi yang di gunakan Klopp pada timnya berhasil membuat WBA kerepotan. Dalam 15 menit pertama, peluang dari Countinho dan James Milner hampir membuahkan hasil jika tidak dapat dimentahkan barisan pertahanan West Bromwich Albion. Gemuruh para supporter Liverpool mulai mengguncang Anfield ketika memasuki menit ke-20 setelah Mane membuka keunggulan The Reds. Menerima umpan silang Firmino, Mane kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bolanya berhenti di sudut kiri bawah gawang Ben Forster.

Liverpool tidak berhenti disitu, mereka melanjutkan keunggulannya pada menit ke-35 melalui aksi Coutinho. Berawal dari kesalahan bek WBA, bola kemudian di curi oleh Mane yang langsung meneruskan ke Countinho. Pemain asal Brazil itu tidak membuang kesempatan emas itu, ia langsung merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan yang bolanya tak mampu diantisipasi kiper West Brom, Ben Forster. Public Anfield pun semakin bergemuruh setelah gol kedua ini berhasil di cetak Countinho.

Namun, pada menit ke-70, giliran WBA yang menebar ancaman di depan gawang Liverpool. Nacer Chadli melepaskan tembakan kaki kiri yang cukup kuat, namun masih harus meleset diatas gawang Loris Karius. Keberuntungan WBA akhirnya datang pada menit ke-81. Diawali tendangan sudut Hal Robson-Kanu. Gareth McAuley lalu melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak yang dekat hingga bersarang di gawang Karius.

Namun waktu tak bisa dihentikan, WBA harus puas dengan satu gol yang mereka cetak. Dan di akhiri dengan kemenangan Liverpool.

Guardiola Siap Hengkang dari Manchester City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*