Menang Adu Pinalti Dari Dortmund, Bayern Raih DBF Pokal

Menang Adu Pinalti Dari Dortmund, Bayern Raih DBF Pokal – Bayern Munich meraih gelar juara DFB-Pokal. Die Roten juara setelah menaklukkan Borussia Dortmund 4-3 melalui adu penalti. (capsa online)

Berlaga di Olympiastadion, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB, Bayern bermain menguasai seperti ciri khas mereka. ESPN melansir skuad dari Pep Guardiola kuasai bola sampai 70%.

Akan tetapi, baik Bayern ataupun Dortmund keduanya sama kesusahan membuat kesempatan berbahaya. Selama pertandingan, Bayern melepas 17 tembakan serta hanya tiga yang menghadap ke gawang. Sementara Dortmund miliki sembilan percobaan serta cuma satu yang mengarah pada tujuan.

Bayern segera memberi ancaman dimuka laga saat Thomas Mueller melepas tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-4. Bola masihlah melayang tidak tebal diatas gawang Roman Burki.

Mueller kembali jadi sosok yang mengancam untuk Dortmund saat menit ke-22. Sundulannya menyongsong umpan sepak sudut Douglas Costa masihlah bergulir tipis di kiri atas gawang.

Satu usaha Costa di menit ke-29 masihlah melambung. Namun usaha selanjutnya darinya di menit ke-33 menghadap ke gawang serta masih tetap dapat dihentikan oleh Burki.

Dortmund lalu balas meneror lewat serangan balik di menit ke-33. Gonzalo Castro melepas umpan ke Pierre-Emerick Aubameyang, cuma saja penyelesaian selanjutnya masihlah melenceng sedikit ke kiri.

Dua menit mendekati paruh pertama selesai, Dortmund pernah meneror melalui usaha Sven Bender dari dalam kotak penalti melanjutkan umpan dari Lukasz Piszczek. Selesai di tangan Manuel Neuer.

Sesudah percobaan Marco Reus dapat dihentikan di menit pertama paruh kedua, Dortmund membuat kesempatan di menit ke-50 lewat sundulan Mats Hummels yang hanya sedikit melambung.

Bayern lalu balas meneror, namun berkali-kali usaha mereka tidak berhasil menjumpai tujuan. Tendangan Franck Ribery serta Lewandowski dalam tempo berdekatan masihlah melenceng.

Dortmund merespons melalui tendangan Aubameyang setelah terima operan Reus. Namun juga tidak menghadap ke gawang dan hanya melambung.

Bayern hampir membuka keunggulan pada menit ke-75 melalui Ribery. Namun Burki masihlah dapat menyingkirkan bola untuk jadi sepak sudut Bayern.

10 menit selanjutnya, giliran Dortmund yang memperoleh kesempatan bagus. Umpan silang mendatar Piszczek di terima Aubameyang yang cukup bebas didalam kotak penalti, cuma saja tendangannya melambung. Tidak ada gol hingga paruh kedua selesai, pertandingan juga dilanjutkan ke babak penambahan.

Bayern masihlah selalu menguasai permainan di babak penambahan yang pertama, namun belum juga membawa hasil. Beberapa usaha dari Lewandowski terhambat juga melambung, sedangkan usaha balasan dari Dortmund melalui Henrikh Mkhitaryan melenceng.

Di babak penambahan kedua, juga tidak ada gol terwujud hingga pemenang mesti ditetapkan melalui adu penalti. Empat penendang Bayern berhasil menyarangkan bola kedalam gawang, sementara cuma tiga penendang Dortmund yang berhasil mengeksekusi.

Hasil ini bikin Bayern mencapai gelar ganda di pertandingan domestik sebelumnya setelah terlebih dulu memenangkan Liga Jerman. Ini juga jadi hadiah ekstra dalam perpisahan dengan Guardiola.

Tampil Gemilang, Ibrahimovic Bawa PSG Juara Piala Prancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*