Profil Bintang EURO 2016 : Andriy Yarmolenko

Profil Bintang EURO 2016 : Andriy Yarmolenko  – Pada dua musim paling akhir, nama Andriy Yarmolenko jadi pembicaraan hangat di golongan penikmat dunia sepak bola. Sepak terjangnya di level tim serta tim nasional jadi magnet. Tidak heran bila sosoknya jadi buruan sebagian tim elit Eropa. (agen bola online)

Seakan tidak perduli, ia lebih menentukan untuk terus bertanding di ajang domestik. Tidak percuma, bintangnya tetaplah bercahaya dengan Dynamo Kiev. Walau tidak berhasil melalui tim raksasa Manchester City pada Liga Champions 2015-2016, nama Andriy Yarmolenko tidak pernah akan tergantikan.

Yarmolenko jadi satu diantara bakat paling baik yang dipunyai Ukraina sesudah masa Andriy Shevchenko. Saat ini dia tengah menjajaki periode emasnya menjadi seseorang gelandang paling baik Ukriana pada umur 26 tahun.

Sebetulnya bakat Yarmolenko telah tercium pada periode 2000-an, saat beberapa jurnalis memberinya julukan ‘Sheva baru’. Tidak mau bakatnya tercium sebagian club Eropa, Dynamo Kiev lalu segera menggaetnya pada Desember musim 2006.

Pada awal Mei musim 2008, Yarmolenko lakukan laga perdana dengan tim paling utama Dynamo Kiev serta mengoleksi satu gol saat menang 2-1 atas Vorskla Poltava. Pada musim debutnya itu, dia mencatat tujuh gol dari 21 pertandingan. Pada musim selanjutnya, Yarmolenko cetak 11 gol dari 19 tampilan.

Keahlian dalam melepas sepakan, kecepatan lari, hingga fisik yang tangguh membawa Yarmolenko dipanggll tim nasional Ukraina pada 5 September 2009. Saat tersebut dia menolong negaranya unggul telak 5-0 atas tim nasional Andorra di arena Kualifikasi Piala Dunia 2010.

Pencapaian Yarmolenko di tim nasional semakin kinclong serta saat ini dia adalah top scorer Ukraina dengan koleksi 22 gol. Sang pemain di kenal menjadi gelandang serang serba bisa, namun bakatnya tereksplorasi dengan optimal jika pelatih menurunkan skema 4-2-3-1.

Bertugas menjadi satu diantara pola trio andalan Ukraina, dia mempunyai gerak cut-inside dari sektor sayap kanan serta tendangan kaki kiri keras yag menjadi senjata pamungkasnya. Seluruh kepiawaiannya tersebut akan terbukti saat mengantar Ukraina melalui putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Sosok Mourinho Dimata Paul Ince

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*