Profil Bintang EURO 2016 : Paul Pogba

Profil Bintang EURO 2016 : Paul Pogba – Selama musim kompetisi 2015-2016, pemain berumur 22 tahun ini memperoleh respek dari Juventus untuk memakai nomor keramat, 10. Hal tersebut secara otomatis mendongkrak pamor Pogba naik drastis, lantaran tidak sembarang pemain memperoleh kepercayaan untuk memakai nomor yang telah digunakan sebagian nama besar, misalnya Platini, Roberto Baggio hingga Del Piero yang semuanya merupakan Legenda La Vechia Signora. (casino online Indonesia)

Di lain sisi, Pogba juga sukses membuktikan diri sebagai sosok pemain kunci untuk Juventus. Hebatnya, pemain dengan postur tubuh 191 cm ini dapat menjawab semua tantangan dari pihak klub maupun pelatih Massimiliano Allegri.

Selama musim kemarin, Pogba bermain konsisten. Ia sukses bikin sebagian gol penting, serta menutup musim dengan sukses mencapai dua gelar untuk Juventus, yaitu Serie A serta Coppa Italia.

Keseluruhan laga yang dilalui dengan Juventus musim kemarin, ia dapat menorehkan durasi 4.284 menit, dengan 49 kali tampil, 10 gol, dan juga 16 assist. Pada Serie A, ia tampil sebanyak 35 laga, dengan catatan 8 gol serta 13 assist.

Di ajang Liga Champions, ia hanya mampu mencetak satu gol, 2 assist dengan total durasi sepanjang 750 menit bermain. Ia dapat bermain menguasai di ruang tengah, serta senantiasa nyaman saat memperoleh beban dari sosok Massimiliano Allegri.

Pogba senantiasa jadi pemeran utama dari semua laga Juventus selama musim ini. Tidak cuma gol spektakuler, dia juga cekatan dalam menutup lini pertahanan serta  sesekali sebagai pengatur serangan balik dari lini belakang ke barisan depan.

Kemampuan tersebut juga yang membuatnya jadi tulang punggung tim nasional Prancis. Pada sebagian pertandingan persahabatan internasional, peran Pogba begitu penting untuk sosok Didier Deschamps.

Namun, pemain kelahiran 15 Maret ini tidak sendirian, lantaran pada skuad Les Bleus, ia mempunyai sebagian rekan tim dengan tipikal permainan yang serupa dengannya, seperti Blaise Matuidi, Moussa Sissoko serta Morgan Schneiderlin.

Kapabilitas secara individual serta daya imajinasi Pogba bikin Deschamps senantiasa berikan prioritas untuk dirinya, Sang pemain mempunyai skill dan teknik mumpuni untuk sosok gelandang, dan juga daya jelajah serta visi yang bagus, pandai mengatur irama permainan, ditambah ketrampilannya dalam lakukan tendangan jarak jauh.

Akan tetapi, Pogba juga mempunyai sisi negatif yang sering kali  terlihat tanpa mampu dikendalikan, terlebih dari masalah emosi. Tidak hanya itu, pesepak bola kelahiran kota Lagny-sur-Marne ini mempunyai prilaku tidak konsisten, terlebih bila memperoleh tekanan besar.

Nama Paul Pogba sukses mencuri perhatian dunia sesudah bermain mengesankan pada ajang Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Turki pada 2013 silam. Ia jadi pemeran utama waktu sukses membawa Prancis U-20 jadi juara ajang tersebut.

Pada partai final, Prancis mengalahkan Uruguay lewat drama adu penalti dengan keunggulan 4-1, sesudah masing-masing tim hanya sanggup berbagi angka imbang tanpa gol pada waktu normal. Pogba juga memperoleh penghargaan menjadi pemain terbaik, mengungguli Nicolás López (Uruguay) serta Clifford Aboagye (Ghana).

Waktu itu Pogba jadi sisi dari tim yang sebagian besar personilnya sukses mencuat saat ini, seperti bek Kurt Zouma, Thibaut Vion, Geoffrey Kondogbia, Yaya Sanogo, Lucas Digne serta Florian Thauvin.

Sehabis itu, kemampuan Pogba makin berkembang waktu ‘terbuang’ ke Juventus. Ia memang tidak dimanfaatkan dengan penuh oleh Manchester United, yang lalu melepas sang pemain ke Turin. Di bawah tangan dingin Antonio Conte, Pogba mulai terbentuk dan bermain konsisten, memperoleh menit bermain yang stabil, memperoleh posisi di skuad inti, dan juga level produktivitas yang selalu bertambah.

Ujian terberat untuk Pogba adalah rasa puas diri yang terkadang selalu terlihat dari dia. Tidak hanya itu, level kedisiplinan juga jadi  PR yang tidak gampang untuknya. Maklum, untuk mengikuti  turnamen besar dengan waktu istirahat yang cukup minim, merupakan ujian tersendiri di sisi fisik serta mental. Bila Pogba lolos dari ujian itu, dapat di pastikan Prancis bakal memperoleh benefit yang mengesankan.

Dani Alves Dipastikan Akan Hengkang Dari Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*