Puasa Gelar Sepanjang Satu Dasawarsa Lebih Akhirnya Terhenti

Puasa Gelar Sepanjang Satu Dasawarsa Lebih Akhirnya Terhenti – Manchester United pada akhirnya memutus puasa gelar di arena Piala FA. Minggu (22/5) awal hari WIB, mereka sukses keluar sebagai juara turnamen itu setelah unggul tipis 2-1 dari Crystal Palace melalui perpanjangan waktu. (big2 online)

United tak mencapai gelar juara itu dengan gampang. Meski juga menguasai ball position, United sering menerima ancaman oleh serangan balik cepat yang dilakukan oleh pemain-pemain Palace.

Tim dengan julukan ‘Setan Merah’ tersebut lantas ketinggalan terlebih dulu saat tendangan Jason Puncheon dari pojok sempit menembus gawang David De Gea saat laga memasuki menit ke-78. Untungnya buat United, Juan Mata dapat menyamai kedudukan tiga menit selanjutnya.

Di babak extra time, United mesti melanjutkan laga dengan 10 pemain sesudah Chris Smalling memperoleh kartu kuning kedua pada menit ke-105. Tetapi, walau bermain dengan 10 pemain, United dapat cetak gol penentu kemenangan melalui tendangan keras Jesse Lingard yang terjadi pada menit ke-110.

Ini merupakan gelar ke-12 United, yang bikin mereka sejajar dengan Arsenal dalam soal trofi paling banyak Piala FA. United serta Arsenal juga jadi tim yang paling banyak bermain di final Piala FA, yaitu 19 kali.

Untuk United juga, ini adalah gelar perdana mereka mulai sejak musim 2004, dimana saat tersebut mereka unggul telak 3-0 atas Millwall.

Sesudah memenangkan Piala FA pada 2004, United dua kali melangkah ke babak final, yaitu pada 2005 serta 2007. Tetapi, pada semasing dua final itu, mereka ditaklukkan Arsenal serta Chelsea.

Gelar Piala FA 2016 juga jadi gelar perdana Louis van Gaal sepanjang jadi manajer United serta gelar Piala FA pertama untuk kapten mereka, Wayne Rooney, serta sang wakil, Michael Carrick. Saat paling akhir kali United memenangkan Piala FA saat sebelum ini, baik Rooney ataupun Carrick belum masuk dalam skuad MU.

Ini juga jadi gelar pertama mereka sesudah Sir Alex Ferguson memustuskn untuk pensiun pada musim 2013. Tak pelak, begitu wasit meniup peluit panjang semua pendukung yang memadati Wembley dan juga segenap ofisial tim Setan Merah terlihat sangat bahagia mencapai gelar yang satu ini.

Menang Adu Pinalti Dari Dortmund, Bayern Raih DBF Pokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*