Sevilla Kembali Memastikan Tiket Ke Final Liga Europa

Sevilla Kembali Memastikan Tiket Ke Final Liga Europa

Sevilla kembali menjaga asa mempertahankan gelarnya di Liga Europa setelah maju ke final. Sevilla sukses memastikan diri setelah unggul 3-1 atas Shakhtar Donetsk di laga kedua babak semi final. (casino online Indonesia)

Pada laga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (6/5/2016) dinihari WIB, Sevilla menuai keunggulan 3-1 atas Shakhtar. Dengan hal tersebut, tim pasukan dari Unai Emery tersebut melangkah maju dengan agregat 5-3.

Sevilla buka kelebihan waktu laga baru jalan sembilan menit. Kevin Gameiro berikan tuan rumah kelebihan cepat.

Gol ini bermula dari penguasaan bola yang kurang baik dari Maksym Malyshev. Gameiro lalu dapat mengambil bola serta segera lakukan penetrasi kedalam kotak terlarang. Dia menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan yang menghadap ke tiang jauh untuk berikan Sevilla kelebihan.

Shakhtar mampu cetak gol balasan satu menit mendekati babak awal usai. Marlos melepas umpan terobosan yang segera diteruskan oleh Eduardo dengan tendangan kaki kiri. Angka 1-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Dua menit setelah babak kedua dibuka, Sevilla kembalikan kelebihannya atas Shakhtar. Dan kembali Gameiro sekali lagi menorehkan namanya di papan angka.

Grzegorz Krychowiak kirim umpan daerah yang jatuh ke kaki Gameiro. Striker Sevilla tersebut lalu dapat melalui adangan penjaga gawang Shakhtar, Andriy Pyatov, serta melepas shooting dengan kaki kiri dari pojok sempit untuk merubah angka menjadi 2-1.

Gameiro hampir menorehkan hattrick pada menit ke-58. Ever Banega yang melakukan penetrasi dari segi kiri lalu melepas umpan kedalam kotak penalti. Bola pernah memantul serta jatuh ke arah Gameiro. Dia lalu melepas sepakan salto, namun masihlah melebar dari gawang.

Satu menit lalu, Sevilla memberi kelebihannya. Mariano Ferreira melepas tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti dengan kaki kanan yang menghadap ke sudut kiri gawang Shakhtar untuk merubah angka jadi 3-1.

Sevilla memperoleh kesempatan untuk semakin menjauh dari Shakhtar di menit ke-69. Tetapi sundulan Krychowiak melanjutkan sepakan bebas Banega masihlah melebar dari tujuan.

Shakhtar bukanlah tanpa ada kesempatan. Tim tamu juga memperoleh kans untuk mengejar angka pada menit ke-73. Umpan crossing dari Darijo Srna dari segi kanan mampu diteruskan sundulan oleh Eduardo. Namun usaha Eduardo tersebut menipis dari gawang.

Hingga laga selesai, angka 3-1 untuk Sevilla tetaplah bertahan. Dengan hal tersebut, Sevilla maju ke final untuk ketiga kalinya dengan cara beruntun dengan total keunggulan 5-3.

Di partai final, Sevilla bakal bertemu dengan Liverpool yang lolos setelah menang 3-0 atas wakil Spanyol yang lain, Villarreal, di laga kedua. Pertandingan final bakal di gelar di St. Jakob-Park, Basel, pada 18 Mei yang akan datang.

Final Ketiga Secara Beruntun Untuk Sevilla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*