Takluk Oleh MU, Aston Villa Dipastikan Degradasi

Takluk Oleh MU, Aston Villa Dipastikan Degradasi

Manchester United sukses menang tipis 1-0 atas Aston Villa melalui gol semata wayang Marcus Rashford. Hasil itu sekalian meyakinkan Villa harus turun kasta dari Liga Inggris mudim mendatang. (big2 online)

Jalannya Laga 

Pertandingan jalan dalam tempo yang monoton di awal laga. Meski begitu, kendali permainan masih menjadi dominan dari Manchester United.

Tim tuan rumah bermain menguasai penguasaan bola. Tetapi mereka kesusahan membuat kesempatan bersih. Berkali-kali sundulan pemain-pemain MU tidak menemui tujuan.

Sundulan Marcos Rojo melanjutkan sepakan bebas Memphis Depay masih tetap melambung diatas mistar gawang. Sedangkan tandukan Marouane Fellaini yang menyongsong sepakan pojok Daley Blind juga tidak menghadap ke gawang.

Masuk menit ke-18, Villa perlahan-lahan mulai keluar dari ancaman. Namun serangan mereka tidak ada yang mengancam.

Di menit ke-23, Juan Mata membuang kesempatan untuk melepas tembakan. Bekerjasama dengan Marcus Rashford, Mata lalu lakukan tusukan kedalam kotak penalti dari segi kanan. Mempunyai ruangan untuk menembak, Mata malah tidak berhasil mengoptimalkannya. Tembakannya begitu jauh dari gawang serta cuma membuahkan lemparan kedalam.

Gol pada akhirnya terwujud di menit ke-32. Rashford berhasil menjebol gawang Villa setelah mengoptimalkan umpan dari Antonio Valencia. Terima bola dari sepakan bebas di dalam lapangan, Valencia yang bergerak di segi kanan lalu melepas umpan kedalam kotak penalti. Rashford segera meneruskannya dengan sepakan first time.

Mendekati turun minum, Villa memperoleh kesempatan dari sebuah counter attack. Jordan Ayew membawa bola sampai kotak penalti serta melepas tembakan. Namun Chris Smalling dapat menghadang sepakan Ayew. Angka 1-0 untuk MU bertahan sampai babak pertama selesai.

Masuk paruh kedua, MU segera berusaha untuk cetak gol. Tiga menit setelah restart, kesempatan bagus diperoleh Rashford yang terima umpan dari Mata. Namun tendangannya dari jarak dekat masih tetap melebar sedikit ke samping gawang.

MU main dengan tensi serangan yang lebih tinggi di paruh kedua. Memphis juga bermain lebih hidup di segi kiri. Dia melalui tiga pemain belakang Villa serta kirim umpan ke depan gawang. Namun tidak ada pemain MU yang menyelesaikannya.

Di menit ke-64, MU hampir menambah kelebihannya setelah mengoptimalkan kelengahan pemain bertahan Villa. Dari sepak sudut, Blind kirim bola pada Mata yang berdiri di tiang dekat. Mata segera melepaskan tembakannamun bola masihlah menghadap ke Brad Guzan yang juga terlihat tidak siap.

VIlla nyaris menyamai kedudukan melalui Rudi Gestede melanjutkan bola dari Ayew. Tetapi Blind dengan sigap menghadang Gestede untuk menyelesaikan umpan dari Ayew.

Villa lalu memperoleh sepakan pojok. Gestede melanjutkan dengan tendangan, namun masih membentur tiang gawang. Villa kembali bisa kesempatan dari sepakan pojok, tetapi sundulan Ciaran Clark dapat diantisipasi David De Gea.

Di saat injury time, kesempatan emas yang didapat Memphis untuk membawa MU menambah kelebihan kembali harus gagal oleh Guzan. Terima umpan terobosan dari Anthony Martial, Memphis menusuk ke kotak penalti serta melepas tembakan. Namun Guzan masih tetap dapat menepisnya serta cuma membuahkan sepakan pojok.

Sampai wasit meniup peluit panjang, angka 1-0 untuk MU terus bertahan.

Tak Ada Pelapis Yang Sekelas Dengan Trio MSN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*